Kamis, 18 September 2014

Debat Pro Kontra Pemilihan langsung dan pergaulan bebas

kamis 18 september 2014
 
Pro Pemilihan Langsung

Pro: Dipandang melalui metode Rasionalisme saya berpendapat bahwa Indonesia menganut demokrasi langsung sehingga rakyat secara langsung melakukan pemilihan secara.dengan melakukan pemilihan langsung rakyat akan mengetahui kandidat yang akan dipilihnya. Jika pemilihan secara tidak langsung pemilihan dilakukan oleh orang orang yang berkerja di pemerintahan. sehingga masyarakat tidak mengetahui kandidat yang tepilih karena semua keputusan berada di tangan pemerintahan.dan tidak sesuai dengan UUD 1945 pasal 1(2) yang mengatakan bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut UUD.


Kontra Pergaulan Bebas

Kontra: Dipandang melalui metode Rasionalisme saya berpendapat bahwa pergaulan bebas banyak menjerumuskan kita ke dalam perbuatan dosa, menimbulkan banyak masalah, menimbulkan bibit penyakit dan merugikan kita semua.mungkin bagi orang barat pergaulan bebas merupakan hal yang wajar akan tetapi bagi orang timur pergaulan bebas merupakan hal yang tabu. kita sebagai orang timur seharusnya tidak ikut ikut kebiasaan orang barat.

8 komentar:

  1. supaya tidak terjadi pergaulan bebas, perlu bimbingan dari sekolah/rohani, pergaulan yang baik dan benar, dan juga perlu pengawasan dari orang tua

    BalasHapus
  2. Sekarang masyarakat lebih pandai dalam memilih wakil rakyat, tidak tergiur oleh sogokan atau hasutan lagi. Pemilu sekarang lebih berjalan dengan terbuka, apalagi dengan adanya quick count, maka masyarakat dapat memantau langsung hasil dari pemilu tersebut.

    BalasHapus
  3. Makasih bonita buat komennya ^ ^

    BalasHapus